click

Jumat, 03 Mei 2013

Tips Merawat Pakaian Bayi Anda


Raja Laundry Purwakarta
Bayi



Seperti kita ketahui bersama, merawat dan menjaga bayi diperlukan perhatian yang extra dengan tingkat kehati-hatian yang tinggi. Begitu juga dengan pakaian atau busana bayi yang di kenakannya. Anda tentu tidak menginginkan jika pakaian yang di kenakan oleh bayi anda memberikan rasa tidak nyaman buat di pakai olehnya.


Nah dalam tip berikut ini, saya akan menyajikan cara yang bijak dan baik dalam merawat dan menjaga pakaian bayi anda agar tetap sehat dan nyaman untuk di pakai oleh si kecil…cekidot….

Sebaiknya baju bayi yang baru anda beli jangan langsung anda pakaian kepada si kecil. Sebaiknya anda cuci dahulu baju tersebut.
Hindari menggunakan deterjen orang dewasa untuk mencuci pakaian bayi anda. Jangan menggunakan deterjen yang mengandung pemutih, sebaiknya anda menggunakan deterjen yang khusus buat bayi. Deterjen khusus bayi dapat anda temukan di supermarket kesayangan anda. Dan hindari penggunaan Softerner pada cucian baju bayi anak anda.
Tidak ada masalah jika anda ingin mencuci pakaian bayi anda dengan menggunakan mesin cuci ataupun deterjen. Namun yang paling baik adalah mencuci dengan menggunakan tangan. Hal yang paling penting disini adalah jangan pernah mencampur cucian anda dengan cucian pakaian bayi anda.
Jika anda memilih mencuci pakaian bayi anda dengan menggunakan tangan, maka anda bisa ikuti tips berikut ini:

· Pisahkan antara pakaian bayi yang hanya terkena keringat dengan pakaian bayi yang terkena oleh “kotoran”.

· Pisahkan baju bayi anda yang berwarna dan yang polos. Hal ini untuk menghindari baju bayi anda keluturan.

· Untuk pakaian yang terkena kotoran tadi, bersihkan kotoran tersebut dengan menggunakan air yang mengalir dan kemudian sikatlah dengan menggunakan sikat yang lembut. Atau anda bisa juga menguceknya dengan menggunkan deterjen khusus pakaian bayi.

· Rendamlah cucian pakaian bayi anda minimal 15 menit. Ingat ya…gunakan deterjen yang memang khusus buat baju bayi.

· Kemudian kucek pakaian bayi anda dan bilaslah 2 sampai 3 kali dengan air yang mengalir atau boleh menggunakan air yang baru di dalam ember. Kenapa harus 2-3 kali? Hal tersebut sebaiknya anda lakukan untuk memastikan bahwa pakaian bayi anda benar-benar bersih dari sisa-sia deterjen yang mungkin masih tertinggal di baju bayi tersebut.

· Oya..anda bisa menggunakan pengharum khusus bagi pakaian bayi jika anda menginginkannya. Banyak kok tersedia di berbagai supermarket…:)





Jemurlah pakaian bayi anda di bawah sinar matahari langsung. Hal ini agar kuman-kuman yang mungkin ada di baju bayi anda dapat mati. Dan juga untuk memastikan agar pakaian bayi anda dapat betul-betul kering. Oya…cara menjemurnya dibalik ya…luar jadi dalam-dalam jadi luar.
Jika anda menggunakan pengering pakaian untuk mengeringkan baju bayi anda, sebaiknya anda menggunakan temperatur yang rendah. Hal ini untuk menghindari pakaian bayi anda menyusut.
Saat anda akan menyeterika pakaian bayi anda, usahakan untuk tidak menggunakan pelicin pakaian. Hal ini untuk mencegah iritasi kulit yang mungkin timbul pada kulit bayi anda. Ingat, kulit bayi itu sensitif banget…:)
Simpan pakaian bayi anda di lemari yang khusus buat bayi dan usahakan untuk melakukan pengelompokkan atas jenis pakaiannya.
Usahakan untuk segera mencuci pakaian bayi anda yang habis dipakai atau terkena oleh kotoran. Ingat jangan pernah menumpuk cucian pakaian bayi anda.


Demikianlah tips kali ini tentang bagaimana cara merawat pakaian bayi anda dengan bijak dan benar. Saya harap tip ini dapat membantu anda untuk menambah wawasan anda. Sampai bertemu di artikel selanjutnya tentang info aneka tips dan produk lainnya.

(Referensi: dari berbagai sumber)

by RajaLaundryEnhancher
Posting Komentar
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...