click

Rabu, 24 April 2013

Mata Juling, Begini Cara Tetris Menyembuhkannya

Terapi dalam menyembuhkan penyakit mata tidak harus dilakukan dengan cara yang menyakitkan. Main Tetris salah satunya. Sebuah penelitian di Kanada menyebutkan bahwa Tetris adalah cara bermain yang dapat menyembuhkan Amblyopia, penyakit mata malas yang bermula dari koordinasi dan kinerja salah satu mata yang tidak seimbang. Kita mengenalnya sebagai juling.



Penelitian terhadap terapi main Tetris ini dilakukan oleh Dokter Robert Hess dan rekannya di Motreal. Mereka menyelidiki terapi ini dengan melakukan pendekatan berbeda terhadap delapan sukarelawan dengan Amblyopia. Sebanyak delapan pasien pertama diberikan kacamata khusus selama selama satu jam, sepanjang dua minggu. Secara bersamaan kacamata itu digunakan saat bermain Tetris.

Kacamata itu dapat memisahkan penglihatan, sehingga mata dapat melihat mana balok yang jatuh secara vertikal dan mana yang jatuh secara horisontal. Kelompok pertama diperbandingkan dengan kelompok kedua, yang hanya memakai kacamata tapi tidak bermain Tetris. "Kelompok kedua hanya menggunakan salah satu mata malas mereka untuk melihat balok," ujar Hess.

Pada akhir masa penelitian didapatkan hasil: kelompok pertama yang menggunakan kedua mata mereka untuk bermain Tetris memiliki pandangan yang lebih baik. Sedangkan kelompok kedua yang hanya menggunakan mata malas mereka untuk melihat balok tidak memiliki kemajuan perbaikan pandangan yang signifikan.


sumber: http://www.tempo.co/read/news/2013/04/23/060475316/Begini-Cara-Tetris-Sembuhkan-Mata-Juling
by RajaLaundryEnhancher

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...