click

Selasa, 23 Oktober 2012

Cara Memilih Deterjen yang baik

Terkadang kita bingung bagaimana sih memilih detergen | detergent yang baik.
Sebenarnya sih mudah kita dapat ikuti tips dibawah ini



Jika kita mencuci dengan mesin cuci Carilah detergent | detergen yang  berbusa rendah dan mengandung alkali  seperti Prosoak, Launsafe, Greenz-C, Active Blue-X, Oxy Bleach, Heavy Duty,dll ini karena detergent yang berbusa rendah akan mengangkat noda dari baju dan kemudian memecahnya menjadi partikel kecil yang membuatnya menjadi kotoran yang larut dalam air ditambah dengan pembungkusan partikel kecil tersebut dengan bahan yang bermuatan sama dengan kain/ bahan sehingga kain tidak rusak. Mengandung Alkali, karena Daya kerja Mesin Cuci berbeda dengan Pencucian manual menggunakan tangan, Jika  mencuci menggunakan tangan daya kerja deterjen dibantu oleh tenaga kucek dari tangan tersebut, sedangkan mesin tergantung Rpm Mesin tersebut dan teknologinya, juga kualitas dan “umur mesin”. Menggunakan Alkali adalah solusi, agar daya cuci lebih bersih sebagai pengganti pencucian menggunakan daya kekuatan tangan.

Carilah detergent | detergen dengan filler (zat pengisi rendah) rendah seperti Active Blue-x, Heavy Duty ataupun Oxygen Bleach yang selalu membuat  daya cuci berkualitas tinggi.
Cara mengetahui detergent | detergen yang berfiller rendah atau tidak adalah dengan cara mengambil 1 sendok makan detergent | detergen lalu larutkan kedalam 200 ml air aduk kurang lebih 1 menit lalu amati detergent yang berfiller rendah , larutannya akan bening artinya tidak berendapan sedangkan detergent dengan filler tinggi akan memiliki endapan. Endapan ini akan menempel kepada mesin cuci anda yang kemudian mesin cuci anda rusak.

Jika kita mencuci dengan cuci tangan/ Manual
Carilah detergent | detergen yang berbusa sedang namun dengan daya cuci extra seperti Detergent Manual Cream, Detergent berbusa sedang akan meringankan kerja anda karena busa jika terlalu banyak akan menghambat proses pembersihan, namun harus diperhatikan juga detergent tidak boleh yang  daya cucinya rendah, cara mengetahuinya rendam cucian dalam larutan detergent selama 2jam lalu ambil airnya rendamannya menggunakan gelas, jika detergent | detergen tersebut memilki daya cuci extra larutan detergent akan berubah dari bening menjadi mengandung kotoran.
Carilah detergent yang sedikit mengandung filler/pengisi karena bahan pengisi detergent | detergen biasanya mengandung bahan yang dapat membuat pakaian menjadi bau. Solusi lain anda dapat menggunakan sour/neutralizer pada proses pembilasan atau melakukan “extra pembilasan”


sumber : http://www.deterjenindonesia.com/article/memilih-detergent/
Posting Komentar
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...